Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar 19 Pesepakbola Muda yang Dikirim Vamos Indonesia Berguru ke Spanyol

Jumat, 23 Agustus 2019 – 08:49 WIB
Daftar 19 Pesepakbola Muda yang Dikirim Vamos Indonesia Berguru ke Spanyol - JPNN.COM
Vamos Indonesia, bersama para pengurus SSB yang melahirkan 19 pemain yang kini dikirimkan berguru ke Spanyol. Foto; Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 19 pemain muda Indonesia dikirim Vamos Indonesia untuk berguru ke Spanyol selama satu tahun. Melihat peluang pemain bisa dikontrak profesional, Vamos membuat terobosan dengan melakukan MoU dengan sekolah sepak bola (SSB) asal 19 pemain tersebut.

Nantinya, para SSB atau akademi tersebut juga akan mendapatkan kompensasi bila para pemain mereka sudah menjadi pemain profesional. Beberapa di antaranga ialah ASIOP Apacinti, Tiga Naga, Tunas Merah Putih, dan Pelita Jaya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Latihan Perdana: Andik Absen, Irfan Jaya Telat Datang

"Ketika anak-anak ini menjadi pemain profesional, tentunya mereka akan mendapatkan bayaran baik itu berupa transfer fee atau gaji. Nah, berapapun nilai pendapatan yang didapatkan Vamos atas pemain itu akan kami bagi lima persen kepada akademi asal mereka, sampai dengan pemain itu pensiun," tegasnya, dalam acara penguatan mental dan motivasi di Park Royale, Jakarta, Kamis (22/8).

Di Spanyol, ke-19 pemain akan dibagi ke dua kota, yakni Palencia yang berjarak sejam perjalanan dari Madrid, dan Palamos, yang berjarak dua jam dari Barcelona.

BACA JUGA: Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Muda PSMS Ini Langsung Naik Gaji 50 Persen

Para pemain itu akan disalurkan ke beberapa akademi yang terdapat di sana.

Langkah Vamos Indonesia yang membuat MoU dengan SSB asal merupakan terobosan. Pasalnya, selama ini jarang ada perjanjian hitam di atas putih terkait compensation fee, kepada klub yang menemukan bibit pemain potensial tersebut.(dkk/jpnn)

Sebanyak 19 pemain muda Indonesia dikirim Vamos Indonesia untuk berguru ke Spanyol selama satu tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close