Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Optimistis

Rabu, 01 November 2023 – 09:35 WIB
Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Optimistis - JPNN.COM
Arsip foto - Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023). FOTO: ANTARA/Fakhri Hermansyah/Spt/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti telah menetapkan 21 pemain skuad Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyambut optimistis penetapan 21 pemain skuad Merah Putih tersebut.

"Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Syafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini," kata Erick dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Rabu.

Menurut Erick, Timnas yang terdiri dari para pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan dua klub luar negeri, Sao Paulo, Brasil dan TSG Hofeiheim, Jerman merupakan hasil seleksi ketat dan pelatnas terbaik yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepak bola dunia.

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dengan para pemain yang baru bergabung, tetapi punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," kata Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, mereka merupakan pemain terbaik di posisinya, dan telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan.

Dia meyakini dengan pelatnas selama lima minggu di Jerman dan tujuh laga uji coba, nyali skuad Garuda Muda bertambah.

"Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang," tutur Erick.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti telah menetapkan 21 pemain skuad Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close