Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Klub dengan Pemain Termahal berdasar Hasil Survei

Selasa, 24 Desember 2019 – 07:24 WIB
Daftar Klub dengan Pemain Termahal berdasar Hasil Survei - JPNN.COM
Dua bintang Barcelona Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi. Foto: as

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei terbaru menyebutkan bahwa Barcelona dan Real Madrid serta juara liga Italia Juventus, menempati posisi teratas daftar klub dengan pemain termahal dalam dunia olahraga.

Hasil survei yang dirilis Senin waktu setempat seperti diwartakan ESPN.

Edisi kesepuluh penelitian Global Sports Salaries dari sportingintelligence.com menempatkan Barcelona pada puncak daftar dengan rata-rata gaji pokok pemain tim intinya 12,8 juta dolar AS.

Bayaran rata-rata tersebut sebenarnya turun dibandingkan dengan tahun lalu ketika Barcelona juga memuncaki daftar dengan rata-rata penghasilan 13,7 juta dolar AS, terutama karena pengaruh penghasilan pokok Lionel Messi yang mencapai 65 juta dolar AS.

Posisi kedua Real Madrid dengan rata-rata gaji pemain 11,6 juta dolar AS.

Urusan ketiga Juventus dengan rata-rata gaji pemainnya 10,54 juta dolar AS. Tahun lalu Juventus menempati urutan kesembilan.

Klub-klub sepak bola lainnya yang berada pada daftar 20 klub top adalah PSG pada urutan ke-12 dan Manchester City pada peringkat 13.

Angka yang dipakai dalam survei ini merupakan bayaran pokok per tahun belum termasuk bonus, bonus penampilan dan bayaran ekstra lainnya.

Hasil survei terbaru menempatkan para pemain Barcelona, Real Madrid, Juventus, di posisi teratas daftar klub dengan pemain termahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close