Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Nama 20 Besar Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2024

Minggu, 28 Juli 2024 – 12:35 WIB
Daftar Nama 20 Besar Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2024 - JPNN.COM
Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2024 untuk pelajar SLTA bertema Lingkungan Hidup. Foto: Instagram Ditjen PPKL KLHK

jpnn.com - JAKARTA – Lomba pidato Bahasa Inggris 2024 Tingkat Nasional untuk pelajar SLTA bertema lingkungan hidup telah memasuki babak 20 besar.

Lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SLTA “Kompetisi Diplomasi Lingkungan Tahun 2024” ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Ditjen PPKL KLHK).

Selain lomba pidato Bahasa Inggris, ada juga lomba debat Bahasa Indonesia, juga bertema lingkungan.

Lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Khusus lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SLTA, data dari panitia menyebutkan jumlah peserta sebanyak 794 siswa dari 498 sekolah SMA, Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh Indonesia. Jumlah peserta lebih banyak dari jumlah sekolah karena satu sekolah boleh mendaftarkan lima peserta saat pendaftaran.

Dari 794 peserta, sudah dilakukan seleksi dan tersaring menjadi 60 orang yang berasal dari sekolah SMA/sederajat negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

Nah, 60 peserta sudah mempresentasikan pidatonya masing-masing tanpa naskah dan menjalani sesi tanya jawab dengan dewan juri pada Sabtu 27 Juli 2024.

Dari 60 peserta, dewan juri telah memilih peserta yang masuk babak 20 besar.

Berikut ini daftar nama masuk babak semifinal atau 20 besar lomba pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2024 untuk pelajar SLTA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA