Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Diyakini jadi Agen Perubahan

Sabtu, 13 Oktober 2012 – 21:36 WIB
Dahlan Diyakini jadi Agen Perubahan - JPNN.COM
Suasana pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Leadership Center yang diikuti 5 ribu pengusaha kecil binaan perusahaan-perusahaan BUMN. Foto: Getty Images
JAKARTA – Motivator Indonesia, Ary Ginanjar Agustian menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merupakan sosok yang menjadi agen perubahan di Indonesia. Ia yakin mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pernyataan ini diungkapkan Ary di hadapan 5 ribu pengusaha kecil pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Leadership Center di Jakarta, Kamis (11/10) lalu. Pengusaha kecil ini masuk dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang merupakan mitra perusahaan-perusahaan BUMN.

Ary lantas menceritakan pengalaman hidupnya yang serba kesusahan. Pada 1987, mulai kecil sampai SMA serta kuliah tidak pernah melihat uang Rp1 juta. Awalnya saat itu dia berpikir akan terus miskin. Uang yang dimilikinya habis dalam seminggu pertama. “Saya hanya makan mie instant satu bulan, bertahun-tahun,” katanya.

Saat itu, ia tidak tahu bagaimana cara merubah nasib. Dia sempat berpikir untuk pensiun dini dari Pegawai Negeri Sipil. “Jadi PNS saat itu saya tidak akan pernah punya rumah, punya mobil. Gaji saya cuma Rp100 ribu,” ujarnya.

JAKARTA – Motivator Indonesia, Ary Ginanjar Agustian menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merupakan sosok yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close