Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan: Pers Harus Perbaiki Diri Setiap Saat

Rabu, 19 Agustus 2009 – 14:25 WIB
Dahlan Iskan: Pers Harus Perbaiki Diri Setiap Saat - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Dahlan Iskan menegaskan pers yang baik dan demokratis ada pers yang selalu memperbaiki diri setiap saat. Sementara kehadiran SPS saat ini hanya bersifat membantu penerbit yang mau maju dan selalu memperbaiki diri secara sungguh-sungguh untuk setiap kesalahan yang dilakukan.

"Secara institusi kehadiran SPS saat ini bersifat membantu penerbit yang mau maju dan serius dalam memperbaiki setiap kesalahan," ujar Dahlan Iskan, dihadapan para penerbit suratkabar dari seluruh Indonesia dalam acara Jambore Pers Indonesia 2009, bertema "Masa Depan Pers Indonesia: Tantangan Ekonomi, Politik dan Teknologi", di gedung Antara, Jakarta, Rabu (19/8).

Sikap tegas SPS untuk mengambil posisi sebagai institusi membantu, lanjut Dahlan Iskan, merupakan jawaban terhadap tuntutan masyarakat tentang kehadiran pers saat ini yang setiap saat bisa mati dan bisa hidup. "Kalau ingin hidup, harus melakukan perubahan internal setiap saat."

Dahlan Iskan menjelaskan posisi SPS sebagai membantu penerbit yang mau maju itu boleh saja disikapi dengan setuju atau tidak setuju. Namun bagi SPS bukan itu substansinya, tapi lebih kepada pertanyaan apakah para penerbit mau ikut perubahan atau tidak sama sekali?

JAKARTA - Ketua Umum Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Dahlan Iskan menegaskan pers yang baik dan demokratis ada pers yang selalu memperbaiki diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close