Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Sarankan Yusuf Mansur Beli Bank Mutiara

Sabtu, 20 Juli 2013 – 14:02 WIB
Dahlan Iskan Sarankan Yusuf Mansur Beli Bank Mutiara - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku bahkan sempat menginap di pondok pesantren Yusuf Mansur untuk mendiskusikan penggalan dana investasi yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur. Dalam diskusi tersebut, dia memberikan tiga masukan untuk mengamankan program patungan usaha itu.

"Pertama, jika investasi dalam bentuk proyek, sebaiknya tetap dibentuk lembaga non listed company. Sehingga, sedekah itu dimasukkan investasi yang dimiliki publik. Kedua, tolong cari investasi yang benar-benar baik, yang risikonya kecil, tapi  return tidak kecil. Yang ketiga, pastinya bermanfaat besar bagi umat," Dahlan setelah acara buka puasa bersama Yusuf Mansur di Hotel Shangri-La Jumat (19/7) malam.

 

Dahlan mengungkapkan, Yusuf Mansur sebetulnya punya ide-ide selain proyek yang cemerlang. Misalnya, mengakuisisi saham Bank Muamalat sehingga bisa dimiliki umat Islam Indonesia. "Dia bilang, masak umat Islam tidak punya bank," ujarnya.

 

Upaya tersebut diakui Dahlan sangat realistis."Dia mencontohkan, jika ada 10 juta donatur yang masing-masing memberikan dana Rp 500 ribu, pembelian saham Bank Muamalat sangat dimungkinkan. Saat ini lebih dari setengah saham Bank Muamalat dikuasai pemodal asing. Yang paling besar adalah Islamic Development Bank, sebesar 32,7 persen.

 

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku bahkan sempat menginap di pondok pesantren Yusuf Mansur untuk mendiskusikan penggalan dana investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA