Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahsyatnya Semburan Awan Panas Sinabung, Ini Fotonya

Selasa, 15 September 2015 – 14:28 WIB
Dahsyatnya Semburan Awan Panas Sinabung, Ini Fotonya - JPNN.COM
Gunung Sinabung meletus lagi, Selasa (15/9). Foto-foto: BNPB_Indonesia

jpnn.com - MEDAN - Pulau Sumatera belum lepas dari bahaya. Ketika Riau diselimuti kabut asap, Sumatera Utara juga harus awas dengan aktivitas Gunung Sinabung.

Selasa (15/9) pagi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat terjadi beberapa kali erupsi Deleng Sinabung (bahasa Karo).

Dahsyatnya Semburan Awan Panas Sinabung, Ini Fotonya

Pada pukul 05.25 WIB, gunung api yang terletak di Dataran Tinggi Karo mengeluarkan guguran awan panas sejauh 3.000 meter ke sektor Timur-Tenggara. Pada pukul 05.36 WIB kembali terjadi awan panas dengan ketinggian dan arah yang sama.

Dahsyatnya Semburan Awan Panas Sinabung, Ini Fotonya

Kemudian pada 08.20 WIB, terjadi awan panas guguran sejauh 4.000 meter ke Timur-Tenggara. "Letusan ini adalah yang terbesar dalam seminggu terakhir," kata Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Dahsyatnya Semburan Awan Panas Sinabung, Ini Fotonya

Di akun twitter-nya beberapa foto diunggah BNPB. Di antaranya tampak awan panas Sinabung tinggi menyeramkan. Kendaraan pun terkena siramannya. Gedung-gedung diselimuti awan. Mencekam. (boy/adk/jpnn)

MEDAN - Pulau Sumatera belum lepas dari bahaya. Ketika Riau diselimuti kabut asap, Sumatera Utara juga harus awas dengan aktivitas Gunung Sinabung.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close