Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dalam Dua Hari Polri Bakal Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Senin, 17 Juni 2019 – 14:23 WIB
Dalam Dua Hari Polri Bakal Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali - JPNN.COM
Kecelakaan di Tol Cipali hingga menyebabkan 12 orang meninggal dunia. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali, Jakarta arah ke Cirebon pada Senin (17/6/2019) dini hari. Akibat insiden itu, sedikitnya 12 orang meninggal dunia.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, saat ini Ditgakkum Korlantas Polri bersama dengan Dirlantas Polda Jawa Barat, dan Satlantas Majalengka sedang melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Pasalnya, dari keterangan awal, kecelakaan terjadi karena sopir bus mengantuk. Namun ada juga yang menyebut dikarenakan penumpang yang berusaha merebut kendali bus.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Cipali Majalengka, Ini Daftar Nama Korbannya

“Mudah-mudahan penyebab nanti akan segera diungkap, paling lambat 2x24 jam,” kata Refdi ketika ditemui wartawan di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Menurut Refdi, dari keterangan awal menyebutkan sopir ketika mengemudi juga memainkan handphone. Kemudian, hal tersebut dilihat penumpang dari belakang hingga terjadi upaya perebutan kendali bus.

BACA JUGA: Ansor Serang Sopir Bus Safari Sebabkan Kecelakaan Maut di Tol Cipali

“Itu yang saya dengar. Tentu informasi ini perlu pendalaman lebih jauh. Siapa pun yang melihat dan mendengar sebelum terjadi kecelakaan, pada saat kecelakaan dan setelah kecelakaan akan diperiksa,” tegas Refdi. (cuy/jpnn)

Dari keterangan awal menyebutkan sopir ketika mengemudi juga memainkan handphone. Kemudian, hal tersebut dilihat penumpang dari belakang hingga terjadi upaya perebutan kendali bus.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close