Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dalam Sebulan Polisi Bongkar 33 Kasus Narkoba di Bandung

Jumat, 06 September 2024 – 21:10 WIB
Dalam Sebulan Polisi Bongkar 33 Kasus Narkoba di Bandung - JPNN.COM
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono didampingi Kasat Narkoba AKBP Agah Sonjaya dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkoba di Kantor Satres Narkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (6/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung mengungkap 33 kasus narkotika dan satu kasus obat keras selama bulan Agustus 2024.

Dari pengungkapan itu, sebanyak 45 orang telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, 33 kasus itu terdiri dari sabu-sabu 23 kasus, daun ganja kering tiga kasus, narkoba jenis ekstasi empat kasus, tembakau sintetis tiga kasus, dan satu kasus obat keras.

Pihaknya juga telah menyita sejumlah barang bukti dari para tersangka.

"Ada 45 tersangka yang kami amankan dengan jumlah barang bukti total yaitu sabu-sabu sebesar 322 gram," kata Budi didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Agah Sonjaya di Kantor Satresnarkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (6/9/2024).

Barang bukti lainnya berupa daun ganja kering 650 gram, ekstasi 80 butir, tembakau sintetis sebanyak 331 gram, obat keras terbatas 285 ribu butir, psikotropika 29 butir.

Budi mengatakan, polisi telah berhasil menangkap tersangka pengedar obat keras terbatas. Obat-obatan tersebut behasil disita sebelum dikirimkan ke para penjual yang ada di Kota Bandung.

"Kami ambil dari pengedar ya, pengedar yang akan masuk mendistribusi, menyuplai ke warung-warung di Kota Bandung. Jadi sebelum bisa menyuplai, sudah bisa ditangkap. Jadi memang masih jumlahnya lebih besar untuk obat-obat keras terbatas ini. Ini dari Jakarta," terangnya.

Satres Narkoba Polrestabes Bandung mengungkap 33 kasus narkoba dan satu kasus obat keras selama bulan Agustus 2024. Begini datanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA