Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dalam Sehari, Sumbangan Jumat Agung di Melbourne Capai Rp 170 Miliar

Rabu, 08 April 2015 – 10:31 WIB
Dalam Sehari, Sumbangan Jumat Agung di Melbourne Capai Rp 170 Miliar - JPNN.COM

Perayaan Paskah di Melbourne dan kota lainnya di negara bagian Victoria, Australia, belum lengkap tanpa acara pengumpulan dana bagi anak-anak di hari yang bertepatan dengan Jumat Agung. Tahun ini 'Good Friday Appeal' berhasil mengumpulkan sumbangan senilai lebih dari Rp 170 miliar.

Setiap tahunnya warga Victoria, dari berbagai komunitas menggalang dana secara bersama-sama untuk membantu rumah sakit anak-anak Royal's Children Hospital di kota Melbourne.

Meski penggalangan dana dilakukan bertepatan dengan perayaan Paskah Jumat Agung, tetapi acara ini terlepas dari agama, kelompok politik, dan komunitas tertentu.

Semua warga dari berbagai kalangan dan komunitas yang berada di Victoria ikut berpartisipasi untuk menggalang dana, lewat kegiatan-kegiatan seperti acara olahraga, kesenian, hingga makan-makan.

Dalam Sehari, Sumbangan Jumat Agung di Melbourne Capai Rp 170 Miliar
Uang yang dikumpulkan akan digunakan untuk membantu kesehatan anak-anak. Foto: Facebook, Good Friday.


Acara yang diberi nama 'Good Friday Appeal' ini berawal di tahun 1931, saat sekelompokk jurnalis dari salah satu perusahaan media di Melbourne menggelar serangkaian pertandingan olahraga untuk menggalang dana bagi anak-anak.

Baru sejak tahun 1942, acara 'Good Friday Appeal' menjadi semacam perayaan negara bagian Victoria setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah media-media di Melbourne, terutama stasiun radio.

Kini, acara 'Good Friday Appeal' pun semakin besar dengan keterlibatan sejumlah pesohor Australia, sebut saja penyanyi Lee Kernaghan, bintang televisi Edwina Bartholomew dan Andrew Morley, hingga kelompok musik yang kini namanya semakin mendunia, Justice Crew.

Acara penggalangan dana pun digelar secara langsung oleh salah satu stasiun televisi dengan penampilan para musisi dan selebriti Australia.

Perayaan Paskah di Melbourne dan kota lainnya di negara bagian Victoria, Australia, belum lengkap tanpa acara pengumpulan dana bagi anak-anak di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA