Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampak Gempa, JCH Alami Gangguan Jiwa

Rabu, 04 November 2009 – 05:28 WIB
Dampak Gempa, JCH Alami Gangguan Jiwa - JPNN.COM
PADANG-- Sepuluh hari berada di Madinah, seorang JCH kloter pertama alami gangguan psikotik (jiwa). JCH bernama Nurhalim tersebut berasal dari salah satu kabupaten yang korban jiwanya paling banyak pasca gempa. Saat ini Nurhalim tengah mendapatkan perawatan intensiv di Badan Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).

"Laporan petugas kesehatan, kemarin seorang JCH Sumbar alami gangguang psikotis (kejiwaan). Kondisi inilah yang menyebabkan  Nurhalim, JCH yang menderita sakit tersebut tidak dapat mengikuti rombongan kloter pertama ke Makkah," ujar Kabid Hazawa Depag Sumbar Japeri Jarab kepada JPNN di ruang kerjanya, kemarin.

Japeri menyatakan bahwa JCH tersebut berasal dari salah satu daerah yang mengalami dampak paling parah akibat gempa. Namun untuk daerah pastinya Japeri enggan membeberkannya. Kloter pertama musim haji pada tahun ini merupakan warga yang berasal dari Kabupaten Padangpariaman, Pesisir Selatan dan Kota Padang. Ketiga daerah itu merupakan daerah yang paling parah dampaknya akibat gempa.

Karena sakit, Nurhalim tidak bisa mengikuti kegiatan ibadah haji lainnya yang saat ini sampai pada tahap melaksanakan rukun umrah di Mekkah. Nurhalim baru menyelesaikan ibadah salah arba'in atau shalat berjamaah selama 40 waktu Masjid Nabawi Madinah.

PADANG-- Sepuluh hari berada di Madinah, seorang JCH kloter pertama alami gangguan psikotik (jiwa). JCH bernama Nurhalim tersebut berasal dari salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close