Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampingi Jokowi Resmikan LRT Jabodebek, Bamsoet Sampaikan Sejumlah Hal Penting

Senin, 28 Agustus 2023 – 14:52 WIB
Dampingi Jokowi Resmikan LRT Jabodebek, Bamsoet Sampaikan Sejumlah Hal Penting - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah pimpinan lembaga negara mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan LRT Jabodebek pada hari ini, Senin (28/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet berharap keberadaan Lintas Raya Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) mendorong percepatan transportasi umum yang murah dan aman.

Hal ini disampaikan Bamsoet saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT Jabodebek pada hari ini, Senin (28/8).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menyampaikan ini merupakan sebuah pencapaian terbesar dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

Setelah sebelumnya menghadirkan MRT, kini di usia 78 tahun kemerdekaan, akhirnya bisa memiliki moda transportasi massal LRT yang murah, aman, nyaman, saling terkoneksi antardaerah, sekaligus terintegrasi dengan transportasi umum lainnya.

"LRT juga mempermudah masyarakat untuk bermigrasi dari menggunakan kendaraan pribadi ke transportasi massal yang pada akhirnya bisa mengurangi kemacetan sekaligus mengurangi polusi udara," ujar Bamsoet seusai menghadiri peresmian LRT Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin (28/9).

Bamsoet menyampaikan LRT Jabodebek terbagi dalam dua line.

Cibubur Line dengan jarak tempuh 24,3 kilometer yang memiliki 12 stasiun pemberhentian.

Kemudian Bekasi Line dengan jarak tempuh 27,3 Km yang memiliki 14 stasiun pemberhentian.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan hal penting terkait peresmian LRT Jabodebek oleh Presiden Jokowi pada hari ini, Senin (28/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close