Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampingi Jokowi Tinjau Kawasan Taman Budaya GWK di Bali, Erick Thohir Bilang Begini

Sabtu, 26 Maret 2022 – 20:40 WIB
Dampingi Jokowi Tinjau Kawasan Taman Budaya GWK di Bali, Erick Thohir Bilang Begini - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BALI - Menteri BUMN Erick Thohir menemani Presiden Jokowi meninjau Kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Hal itu Erick sampaikan lewat akun Instagram miliknya belum lama ini.

"Bersama Bapak Presiden Jokowi, kami meninjau Kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali. Kawasan ini akan digunakan sebagai area dining para tamu negara dalam gelaran G20 tahun ini," ujar Erick Thohir.

Pria 51 tahun ini menjelaskan, Kawasan Taman Budaya GWK Bali akan menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, pada November 2022 mendatang.

"Ikut mendampingi, para menteri, pemda, TNI/Polri, dan tim yang sudah berpengalaman menggelar event berskala internasional," tutur Erick.

Di sisi lain, peninjauan itu juga merekomendasikan, penataan kawasan GWK seluas 4.000 M2, yang akan meliputi pekerjaan penataan area Tirta Amertha, penataan Enterance Gate 3, dan pelandaian ramp Taman Festival, dan akan mulai dilakukan pada Maret - Agustus 2022.

Penataan kawasan GWK juga akan mendukung pengembangan destinasi pariwisata yang berstandar internasional dan berwawasan budaya di Bali.

Erick Thohir juga mengungkapkan kekagumannya, pada salah satu ikon menarik yang ada di Taman Budaya GWK Bali, yakni Patung Garuda Wisnu Kencana.

Menteri BUMN Erick Thohir turut mendampingi Presiden Jokowi dalam meninjau kesiapan G20 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close