Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DAN Indonesia Ajak Berbagi Kebahagiaan kepada Ojek Online

Jumat, 10 April 2020 – 03:01 WIB
DAN Indonesia Ajak Berbagi Kebahagiaan kepada Ojek Online - JPNN.COM
Kampanye #donasikanongkosmu. Foto: DAN Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia, meluncurkan kampanye di media sosial #DonasikanOngkosmu, sebagai kontribusi sosial terhadap dampak virus corona (Covid-19) kepada pekerja lapangan, khususnya driver online.

Sebagai perusahaan periklanan global, Dentsu terus-menerus melakukan pemantauan terhadap perkembangan isu Covid-19, sekaligus memberikan respons yang berdampak positif bagi
masyarakat.

Salah satu inisiatif yang dilakukan ialah menggerakkan sebuah kampanye di akun Instagram untuk mengajak para pekerja kantoran yang kesehariannya menggunakan jasa layanan ride-hailing (seperti ojek ataupun taksi online) agar dapat tetap menyisihkan ongkos transportasinya kepada driver online.

“Pendapatan para pengemudi ojek online menurun sebesar 50% dan dianggap akan terus menurun hingga 80% karena adanya kebijakan WFH untuk mengurangi penyebaran virus corona," kata Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), Igun Wicaksono, dalam keterangan resmi, di Jakarta.

Terlebih lagi, driver online tidak beraktivitas seperti pekerja kantoran yang bisa menerapkan sistem work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

“Ini yang menjadi salah satu concern kami di situasi pandemi seperti ini. Sekarang waktunya kita merefleksikan diri dan memberi perhatian lebih kepada orang-orang yang berperan penting di kegiatan kita sehari-hari," ujar Country CEO di DAN Indonesia, Maya Watono.

Executive Creative Director dari Dentsu One and Isobar, Andreas menambahkan, “Gotong-royong sudah menjadi ciri khas bangsa ini. Dalam keadaan pandemi seperti ini, kami yakin bahwa masih
banyak orang yang ingin tulus membantu, sehingga kami berusaha sebisa mungkin untuk memberikan wadah sederhana dengan memanfaatkan kebiasaan orang pada umumnya dan mengubahnya menjadi konsep donasi.”

Selain kepedulian terhadap masyarakat lingkungan sekitar, Dentsu juga melakukan segala upaya secara internal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dalam lingkungan kerja, seperti fasilitas pengecekan suhu tubuh dan sanitasi kantor, komunikasi peringatan kritis secara digital via DAN Alerts, serta sistem WFH yang sudah sejak tanggal 23 Maret 2020.

Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia, rilis kampanye #DonasikanOngkosmu untuk para pekerja lapangan, khususnya ojek online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close