Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Belum Cair, TPS Belum Dibikin

Selasa, 08 April 2014 – 03:38 WIB
Dana Belum Cair, TPS Belum Dibikin - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM - Pemilu legislatif hanya tinggal esok hari (9/4) . Namun, panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan mengeluh karena persiapan belum maksimal lantaran dana operasional belum cair.

"Kami kalang kabut kerja bakti, karena dana belum cair dan kalau gak salah jumlahnya juga minim," ujar Imas, Ketua PPS Kelurahan Taman Baloi, Batam Kota, Senin (7/4).

Menurut data dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) Batam Kota, PPS Kelurahan Taman Baloi membawahi 49 tempat pemungutan suara (TPS). Dari sekian banyak TPS, kata Imas, sekitar 98 persen berlokasi di fasilitas umum (fasum) pada beberapa perumahan.

Namun, hingga sore kemarin belum ada satu TPS pun yang sudah berdiri. Itu karena dana operasional seperti untuk sewa tenda dan kursi belum sampai.

"Kalau yang TPS nya di sekolahan mungkin gak terlalu mikir sewa tenda, tapi yang di fasum bagaimana? Maka itu kami kerja tak manusiawi, kelabakan kami," katanya.

Tak hanya itu, dia juga mempertanyakan jumlah dana operasional yang minim hanya Rp 750 ribu. Menurut Imas, jumlah tersebut dinilai cekak untuk ongkos sewa tenda yang biayanya berkisar Rp 500 ribu lebih.

"Belum lagi sewa kursi dan lain sebagainya," keluhnnya.

Meski begitu, sambung Imas, pihaknya tetap yakin seluruh TPS di kelurahannya bisa berdiri paling lambat Selasa sore ini (8/4). Begitu juga untuk distribusi logistik pemilu, PPS Taman Baloi optimis bisa mendistribusikan surat suara dan kelengkapan lainnya sore ini juga.

BATAM - Pemilu legislatif hanya tinggal esok hari (9/4) . Namun, panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan mengeluh karena persiapan belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close