Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Pendidikan Dikelola Kanwil di Daerah

Senin, 31 Januari 2011 – 20:39 WIB
Dana Pendidikan Dikelola Kanwil di Daerah - JPNN.COM
JAKARTA--Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Bahrul Hayat menegaskan, dana pendidkan dikelola oleh kantor wilayah (Kanwil) di masing-masing daerah. Setjen, katanya, tidak mengurus uang dan semuanya diserahkan ke Kanwil untuk kemudian berkoordinasi dengan masing-masing dirjen.

"Memang para Kanwil secara struktural bertanggung jawab pada Sekjen. Tapi untuk pengelolaan keuangan Setjen Kemenag tidak ikut campur. Apalagi sekarang dananya diserahkan ke masing-masing Kanwil. Para Kanwil itu sudah menerima DIPA-nya kok," ulas Bahrul menjawab pertanyaan sejumlah legislator terkait pengelolaan dana pendidikan yang dinilai abu-abu, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VIII DPR RI di Senayan, Senin (31/1).

Dijelaskannya, pengelolaan dana pendidikan dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah alurnya dari Setjen, kemudian Kanwil dan didistribusikan ke masing-masing dirjen. Berbeda dengan kementerian/lembaga lain yang dananya dipegang masing-masing dirjen, di Kemenag, Sekjenlah yang berpegang.

"Sekjen selain memegang administrasi juga menjadi koordinator pelaksana semua fungsi kementerian. Tapi soal anggaran, diserahkan ke masing-masing. Kami hanya menerima laporkan pelaksanaannya saja," ucapnya.

JAKARTA--Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Bahrul Hayat menegaskan, dana pendidkan dikelola oleh kantor wilayah (Kanwil) di masing-masing daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close