Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danone Indonesia Terima Proper Emas Keenam Kalinya, Tahun Ini untuk AQUA Mambal

Jumat, 22 Desember 2023 – 22:06 WIB
Danone Indonesia Terima Proper Emas Keenam Kalinya, Tahun Ini untuk AQUA Mambal - JPNN.COM
Danone Indonesia Terima Proper Emas Keenam Kalinya, Tahun Ini untuk AQUA Mambal. Foto: dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Tirta Investama, Pabrik Mambal (AQUA Mambal) meraih Anugerah Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kategori Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc. turut mendampingi Wapres pada kesempatan tersebut.

Anugerah ini diterima langsung oleh Regional Operation Director Danone Indonesia Sigit Prayudo di Hotel Bidakara, Jakarta pada 20 Desember 2023.

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Proper harus mengaplikasikan prinsip ekonomi hijau.

Saat ini, pemerintah mendorong semua perusahaan di Indonesia untuk memiliki ketaatan dalam pengelolaan lingkungan hidup. Melalui Proper kinerja perusahaan diukur melalui berbagai inisiatif yang telah dilakukan terkait lingkungan.

Perlu selalu diingatkan persoalan tiga krisis lingkungan yaitu perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati dan pencemaran lingkungan, ketiganya memerlukan penyelesaian bersama.

“Proper seyogyanya menjadi platform bagi perusahaan untuk ambil bagian dalam pembangunan berkelanjutan. Penilaiannya juga kedepan semakin berkembang dengan penilaian daur hidup, inovasi sosial juga penilaian kepemimpinan hijau”, kata wapres.

Wapres menambagkan guna memenuhi target SDG, peningkatan kolaborasi multipihak dan peran aktif dunia usaha menjadi salah satu kunci untuk menyelesaikan tantangan lingkungan yang ada.

PT Tirta Investama, Pabrik Mambal (AQUA Mambal) meraih Anugerah Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kategori Emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close