Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Bantuan Dari Sandiaga Uno, Guru TK Ini Berniat Umrah

Jumat, 03 Juni 2022 – 23:28 WIB
Dapat Bantuan Dari Sandiaga Uno, Guru TK Ini Berniat Umrah - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan kepada Sari (tengah), tenaga pengajar TK di Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, BANJARMASIN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan kepada Sari (55), tenaga pengajar TK di Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Adapun kedatangan Sandiaga Uno ini terkait program Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022. Dalam hal ini Desa Wisata Kubah Basirih masuk dala 50 besar desa/kampung wisata terbaik.

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan oleh Sari sebagai tabungan awal menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah.

Mulanya, Sari bercerita telah mengabdikan dirinya sebagai pengajar TK untuk anak-anak sekitar Desa Wisata Kubah Basirih selama 17 tahun.

Mayoritas anak-anak yang diajarkannya dari kalangan tidak mampu. Meski begitu, Sari telah mengantarkan anak didiknya meraih berbagai prestasi.

"Program desa wisata ini diharapkan bisa memberikan banyak berkah bagi desa wisata maupun warga sekitarnya. Dan TK ini semakin tinggi prestasinya karena saya lihat pialanya banyak sekali," ujar Sandiaga di Desa Wisata Kubah Basirih, Jalan Keramat Basirih,  Banjarmasin, Kalimalantan Selatan, Jumat (3/6).

Sari kini harus mencukupi kebutuhan hidupnya secara mandiri, setelah suaminya meninggal dunia sejak dua tahun lalu.

Kala itu suami Sari menderita penyakit kelenjar getah bening stadium empat.

Sari langsung bersujud syukur atas bantuan yang diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close