Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Bantuan Excavator, Pemkot Palembang Segera Bereskan Permasalahan Sampah di Sungai Musi

Jumat, 27 Oktober 2023 – 21:15 WIB
Dapat Bantuan Excavator, Pemkot Palembang Segera Bereskan Permasalahan Sampah di Sungai Musi - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima bantuan berupa satu unit excavator dari Kereta Api Indonesia (KAI). 

Excavator tersebut akan digunakan untuk mengatasi persoalan sampah rumah tangga maupun sampah yang mencemari Sungai Musi.

"Dengan adanya bantuan excavator ini, persoalan sampah rumah tangga maupun sampah yang mencemari Sungai Musi akan segera teratasi," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

"Persoalan sampah sebenarnya sudah lama. Untuk mengatasinya, jangka menengah kami sudah punya mobil excavator supaya masalah ini (sampah) beres," ungkap Dewa, Jumat (27/10).

Adapun fungsi excavator sendiri kata Dewa, untuk mempermudah aktivitas petugas kebersihan saat mengangkat gunungan sampah dengan sistem keruk. 

"Sementara untuk progres dan langkah terdekat terkait sampah ini, saya dengan Pak Pj Sekda meminta agar penjemputan sampah di berbagai kawasan harus sering dilakukan," kata Dewa.

Menurut Dewa, jika sampah sudah berkurang, maka dapat mendorong Kota Pempek kembali berada di peringkat  atas wilayah ternyaman dan terbersih di Indonesia.

"Cara ini dapat mengurangi sampah yang berantakan di sisi jalanan Palembang dan berpotensi kembali mendapatkan adipura," ujar Dewa.

Palembang menerima bantuan berupa satu unit excavator dari Kereta Api Indonesia (KAI), dengan alat tersebut, permasalahan sampah di Palembang akan selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close