Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Dukungan dari Kemenpora, Perkemi Siap Tampil di SEA Games 2023

Selasa, 06 April 2021 – 19:44 WIB
Dapat Dukungan dari Kemenpora, Perkemi Siap Tampil di SEA Games 2023 - JPNN.COM
Menpora Amali (tiga dari kiri) bersama Ketua Perkemi Aswari Rivai (tiga dari kanan) dan jajaran pejabat Kemenpora serta pengurus Perkemi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan hanya satu organisasi cabang olahraga (cabor) kempo yang diakui dan didukung oleh pemerintah, yakni Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi).

Penegasan itu disampaikan oleh Menpora Amali saat menerima Pengurus Besar Perkemi di kantornya, Senayan, Selasa (6/4) siang.

PB Perkemi sempat melaporkan kepada Menpora Amali terkait adanya organisasi kempo yang dinilai memecah keluarga besar kempo yang ada di Indonesia selama ini.

Untuk itu, PB Perkemi melaporkan kepada Menpora bahwa organisasi yang tertua dan diakui sampai ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ialah organisasi mereka.

Menpora Amali menegaskan bahwa sikap pemerintah mendukung organisasi kempo tertua di Indonesia yakni Perkemi yang sudah berusia 56 tahun dan statusnya hukumnya sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Lihat saja sejarahnya, kemudian bagaimana tercatatnya di Kementerian Hukum dan HAM dan di KONI. Di KONI itu mereka ini (Perkemi, red) terdaftar. Mereka sudah ada di 33 provinsi," tegas Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perkemi Syaifudin Aswari Rivai menegaskan bahwa organisasinya yang tertua dan sudah menjalankan amanat pembinaan dan penyebaran dengan maksimal.

Selain sudah tersebar di 33 provinsi di Indonesia, PB Perkemi juga menjadi induk 1.800 dojo di seluruh Indonesia.

Perkemi meminta dukungan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora untuk memantangkan kesiapan tampil ke SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close