Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Dukungan Ratusan Simpatisan PKS, Prabowo Dinilai akan Kembali Menguasai Jabar

Rabu, 06 Desember 2023 – 23:58 WIB
Dapat Dukungan Ratusan Simpatisan PKS, Prabowo Dinilai akan Kembali Menguasai Jabar - JPNN.COM
Ratusan kader dan simpatisan PKS Jabar mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan terhadap Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, terus mengalir dari berbagai kalangan.

Terbaru, ratusan Kader dan Simpatisan PKS Jawa Barat Dukung Prabowo-Gibran berkumpul di Cianjur, Rabu (6/12), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu.

Kader dan simpatisan PKS Jabar itu menyatakan Prabowo-Gibran merupakan kombinasi pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

Merespons itu, Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia AB Solissa menilai bila melihat posisi elektoral Prabowo yang kokoh di Jabar, maka sulit bagi lawan politik mana pun untuk merobohkan benteng kuat Prabowo.

"Melihat positioning elektoral Prabowo saat ini, rasanya sulit bagi Anies ataupun partai pengusungnya bisa mengalahkan Prabowo di Jawa Barat," ujar Solissa saat dihubungi, Rabu (6/12).

Beralihnya kader dan simpatisan PKS ke kubu Prabowo-Gibran itu sehubungan dengan kekuatan Prabowo yang sudah mengakar di Jabar. Menjelang Pilpres 2024 pun, elektabilitas Prabowo di Jabar terekam sangat positif.

Elektabilitas Prabowo-Gibran berdasarkan hasil survei Polling Institute pada periode 15-17 November 2023. Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar 48,7 persen, mengungguli duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 33,7 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 15,3 persen.

Hasil survei tersebut kian memperjelas bagaimana dominasi Prabowo di Tanah Pasundan. Oleh karena itu, bisa dipastikan Prabowo akan kembali memperoleh kemenangan seperti dua kali pilpres sebelumnya di Jabar.  "Tahun 2024 akan sama seperti 2014 dan 2019, Prabowo kembali memenangkan Jabar," kata Solissa.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan kombinasi pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close