Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Motivasi dari ESQ, Para Pejabat Negara Berkomitmen Tingkatkan Integritas

Jumat, 26 Agustus 2022 – 23:27 WIB
Dapat Motivasi dari ESQ, Para Pejabat Negara Berkomitmen Tingkatkan Integritas - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto dok Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Program Pelatihan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) batch 3, untuk para Eselon 1 di Kemendagri, BKPM, DKPP, Kemenperin, dan Mahkamah Agung di Padang Room The Westin Jakarta pada Kamis (25/8).

Salah satu agenda dalam Program Paku Integritas kali ini, para peserta diberikan motivasi sebagai refleksi diri oleh Founder ESQ Group Ary Ginanjar. Kemudian setelah itu mereka mengunjungi Rutan KPK.

Ketika proses refleksi, para pejabat negara diminta untuk berdiri dan memejamkan matanya.

Kemudian posisi ruangan dimatikan lampunya sehingga menjadi gelap, lalu diiringi instrumental yang mengalun lembut agar lebih nyaman dan rileks.

“Saya hanya membayangkan di hari ini ada satu yang kita tidak tahu. Allah mengatakan apabila ada 3 dan yang ke 4 itu adalah Allah. Jika ada 5 orang, yang ke 6 adalah Allah. Jadi saya membayangkan jika di pojok sana atau di belakang Anda ada Allah yang melihat apa yang Anda lakukan. Dan 1 lagi adalah nabi. Nabi melihat apa yang kita ucapkan,” tutur Ary.

Pascaacara refleksi diri, beberapa orang menyampaikan perasaannya seusai mengikuti agenda dari pagi hingga malam hari tersebut.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Bambang, Hery Mulyono, mengatakan metode yang dilakukan dalam pelatihan ini  banyak manfaatnya untuk melangkah lebih baik lagi.

"Saya merasakan apa yang digambarkan oleh Pak Ary Ginanjar benar-benar membuat saya menjiwai. Sehingga saya bisa merasakan jika melakukan hal negatif misalnya pelanggaran integritas itu akan berimbas kepada lingkungan saya. Saya punya dua orang cucu, saya membayangkan ketika itu posisinya saya kena OTT KPK, itu sesuatu yang sangat membuat malu,” ucapnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Program Pelatihan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) batch 3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close