Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Wildcard Moto3, Arbi Akan Temani Mario Aji Bawa Nama Indonesia di Balapan Dunia

Selasa, 10 Oktober 2023 – 08:25 WIB
Dapat Wildcard Moto3, Arbi Akan Temani Mario Aji Bawa Nama Indonesia di Balapan Dunia - JPNN.COM
Pembalap Indonesia (AHRS) Fadillah Arbi Aditama. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Fadillah Arbi Aditama menjadi pembalap pertama dari Indonesia yang mendapatkan wildcard di seri MotoGP Indonesia kelas Moto3.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu siap mewujudkan mimpinya di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, pada 14-15 Oktober nanti.

Rider asal Purworejo, Jawa Tengah binaan Astra Honda Racing School (AHRS) itu akan berpartner dengan Mario Suryo Aji yang telah menjadi pembalap regular di kelas Moto3 World Championship sejak 2022 di bawah naungan Honda Team Asia.

“Saya sangat antusias dengan kesempatan balapan di kejuaraan dunia GP Mandalika. Meskipun ini pengalaman pertama, saya akan berusaha untuk menunjukan potensi terbaik saya, terlebih lagi saya disemangati dan disaksikan langsung oleh masyakarat Indonesia," kata dia dalam keterangannya.

"Terima kasih Astra Honda atas kesempatan yang diberikan. Semua bekal yang saya punya, termasuk pengalaman balap di JuniorGP, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya."

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019.

Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karier balap internasionalnya di Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Dengan potensi yang menjanjikan, Arbi mendapat kesempatan emas untuk bersaing di FIM JuniorGP.

Fadillah Arbi Aditama menjadi pembalap pertama dari Indonesia yang mendapatkan wildcard di seri MotoGP Indonesia kelas Moto3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close