Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Kesan Kumuh, Pantai Tlangoh Bangkalan Berubah Jadi Destinasi Wisata Eksotis

Selasa, 05 Januari 2021 – 20:03 WIB
Dari Kesan Kumuh, Pantai Tlangoh Bangkalan Berubah Jadi Destinasi Wisata Eksotis - JPNN.COM
Pantai Tlangoh Bangkalan. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dari kesan kumuh dan banyaknya sampah berserakan, Pantai Tlangoh di Desa Tlangoh, Tanjung Bumi kini telah berubah.

Pesisir di ujung utara Kabupaten Bangkalan itu menjelma menjadi destinasi wisata keluarga nan eksotis.

Memiliki pemandangan seluas 2 kilometer, pantai berpasir putih ini turut menjadi spot foto menarik dan sumber perekonomian baru bagi masyarakat sekitar.

General Manager PHE WMO Dwi Mandhiri menyampaikan, pengembangan wisata Pantai Tlangoh tak lepas dari dukungan kepala desa, perangkat desa, dan pemuda kelompok sadar lingkungan (Pokdarwis) melalui pengembangan pariwisata di pesisir utara Bangkalan, Jawa Timur dengan target mewujudkan One Belt One Road (OBOR) pariwisata setempat.

"Ke depan, kami akan terus mendorong kebangkitan ekonomi dan kemandirian masyarakat pesisir. Bukan hanya di Pantai Tlangoh, namun di pantai lainnya seperti Pantai Pandela Lajing, Pantai Tengket Sepulu, dan Pantai Biru Telagabiru," jelasnya dalam siaran resmi, Selasa.

Berkat inovasi disektor sumber daya alam, kata Dwi, pihaknya kembali meraih predikat Proper Emas, karena dinilai berhasil mengimplementasikan kinerja lingkungan di internal perusahaan melalui upaya dan inovasi-inovasi dan pengolahan sektor sumber daya alam.

"PHE WMO akan terus berupaya mengembangkan dan memunculkan kemandirian yang berkelanjutan berdasarkan mekanisme partisipatif yang melibatkan para pemangku kepentingan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlangoh Kudrotul Hidayat mengungkapkan, pengembangan wisata Pantai Tlangoh menjadi salah satu upaya membangkitkan perekenomian warga, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Dari kesan kumuh dan banyaknya sampah berserakan, Pantai Tlangoh di Desa Tlangoh, Tanjung Bumi kini telah berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close