Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Seniman Untuk Jokowi - Ma'ruf, Sebuah Pameran Seni Lintas Generasi

Minggu, 10 Februari 2019 – 11:32 WIB
Dari Seniman Untuk Jokowi - Ma'ruf, Sebuah Pameran Seni Lintas Generasi - JPNN.COM
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan seniman ternama memberikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Di antara mereka ialah Goenawan Mohamad, Tisna Sanjaya, Nasirun, Nyoman Nuarta, Putu Sutawijaya dan Arkiv Vilmansa. Dukungan tersebut disuarakan lewat acara bertajuk #01 Satu Arah Untuk Satu Indonesia Maju, di Foyer Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Podomoro City, Jakarta Barat, Minggu, (10/2).

Dukungan yang mengalir dari pelukis lintas generasi untuk Jokowi-Ma'ruf diwujudkan dalam bentuk Pop Up Galeri #01 di berbagai kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. Melalui galeri ini para seniman mengapresiasi dukungan dalam bentuk berbagai karya dan berkolaborasi sesama seniman pendukung.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir sangat mengapreasiasi karya para seniman ini serta menyambut dukungan dan kontribusi dari mereka.

Dari Seniman Untuk Jokowi - Ma'ruf, Sebuah Pameran Seni Lintas Generasi

“Yang terlukis hari ini adalah bentuk kesadaran yang tergores sebagai bentuk pernyataan dan harapan. Tak hanya itu, lukisan ini sebagai catatan perjalanan dan perjuangan bangsa ini terbingkai rapi. Di mana awal akan bertemu akhir yang menjadi simbol perjuangan yang tak akan pernah berhenti,” kata Erick.

Selain itu, lanjut Erick, para pelukis dalam pameran ini memaknai arti peradaban dan pembangunan bangsa dengan sebuah karya seni. “Lukisan ini bukan hanya menjadi media dokumentasi tapi telah menjadi alat perjuangan dengan cara tersendiri,” tuturnya.

“Mereka memiliki kontribusi nyata dalam membangun dan memajukan bangsa ini,” imbuhnya.

Dukungan yang mengalir dari pelukis lintas generasi untuk Jokowi-Ma'ruf diwujudkan dalam bentuk Pop Up Galeri #01 di berbagai kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close