Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Darurat Corona Turun ke Level II, Warga Beijing Langsung Borong Tiket Pesawat

Kamis, 30 April 2020 – 21:19 WIB
Darurat Corona Turun ke Level II, Warga Beijing Langsung Borong Tiket Pesawat - JPNN.COM
ARJ21, pesawat regional komersial pertama Tiongkok, terparkir di Bandar Udara Internasional Shuangliu di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan. Foto: Xinhua/Pei Xin

jpnn.com, BEIJING - Pemerintah Kota Beijing, Tiongkok, telah menurunkan status darurat wabah virus corona dari level I ke level II. karena itu upaya pencegahan dan penanggulangan akan menyesuaikan.

"Tindakan tegas terhadap pelancong domestik dan mancanegara yang datang ke wilayah Ibu Kota ini dan kontrol terhadap masyarakat untuk mencegah risiko infeksi ternyata efektif," kata Deputi Sekretaris Jenderal Kota Beijing Chen Bei kepada pers, Rabu (29/4).

Wabah di Beijing, lanjut pejabat perempuan itu, secara umum sudah dapat diatasi. Selama 36 hari terakhir, tidak ada laporan mengenai warga lokal yang terinfeksi di 15 dari 16 distrik Beijing.

Distrik Chaoyang yang sebelumnya masuk kategori wilayah berisiko tinggi COVID-19 tidak melaporkan kasus baru selama 14 hari terakhir. Ini berarti status risiko tinggi Chaoyang akan segera dicabut.

Pada 14 April di Beijing terdapat satu kluster yang melibatkan empat anggota keluarga tertular dari seorang pelajar setempat yang baru pulang dari Miami, Florida, Amerika Serikat.

Chen juga mengumumkan bahwa orang-orang yang bepergian dari Beijing untuk perjalanan bisnis atau pelancong yang datang ke Beijing dari daerah berisiko rendah tidak perlu menjalani karantina selama 14 hari. Kebijakan ini berlaku mulai Kamis (30/4).

Masyarakat yang hendak menginap di hotel juga tidak perlu menjalani tes selama memiliki kode hijau yang didapat dengan cara memindai aplikasi kesehatan sebagai indikasi bahwa yang bersangkutan tidak memiliki gejala COVID-19.

Qunar, penyedia jasa layanan wisata berbasis elektronik di Tiongkok, menyebutkan bahwa pemesanan tiket dari Beijing naik 15 kali lipat setengah jam setelah pengumuman dari Pemkot Beijing itu. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Kota Beijing, Tiongkok, telah menurunkan status darurat wabah virus corona dari level I ke level II

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close