Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dasco Ajak Seluruh Komponen Bangsa Sukseskan Gelaran PON 2024

Jumat, 14 Juni 2024 – 14:38 WIB
Dasco Ajak Seluruh Komponen Bangsa Sukseskan Gelaran PON 2024 - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa gelaran PON XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 merupakan identitas kebanggaan nasional. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 merupakan identitas kebanggaan nasional.

Sufmi Dasco pun mengapresiasi Menpora Dito Ariotedjo yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan PON tepat waktu.

Terlebih pembangunan venue di Aceh dan Sumatra Utara ditargetkan rampung pada akhir Juli 2024.

"Kebanggaan nasional kita adalah salah satunya menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional yang pada tahun 2024 ini akan akan digelar di Aceh dan di Sumut," kata Dasco di Jakarta (14/6).

Untuk itu, Dasco mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan gelaran PON 2024.

Terlebih, seluruh atlet kontingen Indonesia telah siap untuk berlaga.

"Kita harus mendukung dan menyukseskan terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional ini. Ini untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," ucap Dasco.

Diketahui PON XXI akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara pada tanggal 8-20 September 2024. PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga dengan 242 disiplin cabang olahraga dan 510 nomor pertandingan, dan diperkirakan akan diikuti oleh 5366 atlet dan 2752 official.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa gelaran PON XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 merupakan identitas kebanggaan nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close