Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dasco dan Gobel Temui Massa Pengemudi Ojek Online, Merdeka!

Jumat, 28 Februari 2020 – 16:33 WIB
Dasco dan Gobel Temui Massa Pengemudi Ojek Online, Merdeka! - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel menemui massa demonstran pengemudi ojek online di depan gedung DPR, Senayan, Jumat (28/2). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel, menemui ribuan driver ojek online (Ojol) yang menggelar aksi demonstrasi di depan gedung dewan, Jl Gatot Soebroto, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2).

Para driver Ojol tersebut menuntut legalitas mereka sebagai angkutan publik diakui dalam revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Aksi kali juga dipicu pernyataan Wakil Ketua Komisi V Nurhayati Manoarfa, yang menyebut mayoritas fraksi di dewan menolak kendaraan roda dua dijadukan angkutan umum.

Nah, Dasco saat berbicara di depan ribuan demonstran Ojol mengaku ingin mendengar aspirasi mereka. Sebab, unjuk rasa tersebut merupakan bagian dari demokrasi.

"Kami bertiga menyambut baik kawan-kawan sekalian. Masukan aspirasi dari kalian akan menjadi masukan. Kawan-kawan nanti membentuk tim kecil sehingga aspirasi ini bisa tertampung," kata Dasco. Saat itu juga hadir Anggota Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto.

Politikus Gerindra itu menyebutkan bahwa tim kecil itu secepatnya akan dibentuk setelah masa reses pertengahan Maret mendatang.

Sehingga, perwakilan pengemudi daring bisa mengadakan pertemuan-pertemuan dengan dewan untuk menyampaikan masukannya.

"Saya mau menerima aspirasi dari kawan-kawan sekalian, dan demo-demo seperti ini, hati-hati ada provokator. Kami datang untuk menerima kawan-kawan. Merdeka!" teriak Dasco.

Demo Ojek Online: Ribuan massa pengemudi ojek online alias ojol menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close