Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dasco Minta Kemendagri Bentuk Desk Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 – 19:25 WIB
Dasco Minta Kemendagri Bentuk Desk Corona - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membentuk Desk Corona.

Dia menjelaskan Desk Corona merupakan tim khusus untuk mencegah penyebaran virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19, itu ke Indonesia.

"Desk Corona tersebut dibentuk  Kemendagri untuk melakukan koordinasi kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia, monitoring dan pendataan di daerahnya masing-masing," kata Dasco dalam siaran pers, Sabtu (29/2).

Dasco meminta secara khusus pembentukan Desk Corona ini kepada kementerian yang dipimpin Jenderal (Purn) Tito Karnavian itu. "Hal ini saya minta secara khusus, supaya kita dapat mengantisipasi penyebaran virus corona secara dini di Indonesia," ungkap Dasco.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menambahkan bila di daerah terdapat warganya yang diindikasikan terjangkit virus corona, maka segera melaporkan kepada Desk Corona Kemendagri untuk  ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Supaya segera dilakukan pencegahan dini dan penanganan medis lebih lanjut, atau hal-hal lain yang dianggap perlu," pungkasnya. (boy/jpnn)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membentuk Desk Corona.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close