Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakinlah, Belum Ada Pasien Virus Corona di Jakarta

Sabtu, 29 Februari 2020 – 15:31 WIB
Yakinlah, Belum Ada Pasien Virus Corona di Jakarta - JPNN.COM
Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona. Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta menyatakan sejauh ini belum ada satu pun pasien terjangkit virus corona di wilayah ibu kota. Pernyataan itu sebagai respons atas informasi yang menyebut di DKI Jakarta terdapat 35 pasien yang berada dalam pengawasan ketat karena dicurigai terjangkit coronavirus.

“Hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa tidak ada pasien penderita COVID-19 di DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan, Sabtu (29/2).

Dwi menjelaskan, pemeriksaan sampel oleh Litbangkes Kementerian Kesehatan RI menunjukkan pasien-pasien di wilayah DKI Jakarta negatif dari virus corona. Namun, Dwi mengakui bahwa ada beberapa pasien yang diawasi dan dipantau oleh Kementerian Kesehatan.

"Terdapat 115 orang dalam pemantauan dan 32 pasien dalam pengawasan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI," kata dia.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, pasien dalam pengawasan dan pemantauan itu didasarkan pada hasil penyelidikan epidemiologi. Lokasinya di lima wilayah kota di DKI Jakarta dan luar ibu kota.

Oleh karena itu, kata Dwi, Dinkes DKI terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan instansi terkait guna melaksanakan pengawasan dan pemantauan. Dwi juga meminta masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait corona untuk menghubungi Dinkes Pemprov DKI melalui call center 081388376955.(tan/jpnn)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta menyatakan sejauh ini belum ada satu pun pasien terjangkit virus corona di wilayah ibu kota.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close