Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Center Tier IV DCI Indonesia Beroperasi Melayani Berbagai Pengguna

Jumat, 01 Maret 2024 – 03:50 WIB
Data Center Tier IV DCI Indonesia Beroperasi Melayani Berbagai Pengguna - JPNN.COM
PT DCI Indonesia. Foto dok DCI

jpnn.com, JAKARTA - Pusat data Tier IV DCI Indonesi, E1 telah beroperasional dan melayani pelanggan di pusat kota Jakarta, tepatnya di Ariobimo Sentral, Kuningan.

Sejak dimulainya operasional pada Desember 2023 lalu, pusat data E1 telah melayani pelanggan dari sektor-sektor vital seperti perbankan, telekomunikasi dan manufaktur termasuk BUMN.

E1 juga memiliki nilai tambah signifikan bagi sektor-sektor finansial, cloud, e-commerce, serta content delivery network (CDN).

"Kami memilih E1 karena DCI menawarkan kualitas layanan dan sertifikasi terbaik. Kami senang bahwa pusat data kami di E1 sudah beroperasi," ujar Ritsuo Fukadai, Presiden Direktur PT Bank Jtrust Indonesia.

Pusat Data E1 memberikan solusi infrastruktur dengan manfaat latensi rendah dengan berlokasi di tengah kota (edge), serta fasilitas dan operasional kelas dunia.

Dengan kapasitas total mencapai 18 Megawatt IT load, E1 sudah beroperasi sesuai dengan standar Tier IV—yang merupakan standar tertinggi di dunia— dengan backup semua alat yang andal dan operasional yang berbasis otomasi dan AI.

Solusi ini untuk memberikan layanan yang sesuai dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pelanggan di industri.

Ekosistem telekomunikasi di E1 juga adalah pilar penting.

E1 juga memiliki nilai tambah signifikan bagi sektor-sektor finansial, cloud, e-commerce, serta content delivery network (CDN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close