Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Terbaru Jumlah Kasus Campak di Afrika, Mengerikan!

Sabtu, 16 Juli 2022 – 00:00 WIB
Data Terbaru Jumlah Kasus Campak di Afrika, Mengerikan! - JPNN.COM
Ilustrasi vaksinasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Penyakit campak yang diderita anak-anak mengalami peningkatan 400 persen di Afrika dalam beberapa bulan terakhir pada 2022.

“Jika kita tidak mengejar vaksinasi dengan cepat dan mendesak, kita pasti akan menyaksikan lebih banyak wabah,” kata Ephrem Tekle Lemango dari Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF).

Untuk banyak penyakit, lebih dari 90 persen anak-anak perlu divaksin untuk mencegah wabah.

Dia mengatakan Yaman dan Afghanistan termasuk di antara negara-negara dengan wabah campak yang besar dan mengganggu dalam beberapa bulan terakhir.

Pada 2021, sebanyak 24,7 juta anak melewatkan dosis pertama vaksin campak, dan 14,7 juta lainnya tidak mendapatkan dosis kedua, data menunjukkan. Cakupannya adalah 81 persen, terendah sejak 2008.

Jumlahnya dihitung menggunakan data dari sistem kesehatan nasional di 177 negara.

Sekitar 25 juta anak di seluruh dunia tahun lalu melewatkan vaksinasi rutin yang melindungi dari penyakit yang mengancam jiwa, karena dampak pandemi terus mengganggu perawatan kesehatan global.

Jumlah itu dua juta lebih banyak dibandingkan 2020, ketika COVID-19 menyebabkan lockdown di seluruh dunia, dan enam juta lebih banyak daripada kondisi sebelum pandemi pada 2019, berdasarkan data baru UNICEF) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Penyakit campak yang diderita anak-anak mengalami peningkatan luar biasa di Afrika. Ini datanya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close