Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Data Terbaru Pasien Sembuh Dari COVID-19 di Sultra, Menggembirakan!

Senin, 10 Agustus 2020 – 22:48 WIB
Data Terbaru Pasien Sembuh Dari COVID-19 di Sultra, Menggembirakan! - JPNN.COM
Ilustrasi tes virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KENDARI - Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pasien sembuh dari virus corona di daerah itu terus bertambah sehingga total kasus sembuh menjadi  714 orang per 10 Agustus 2020.

Juru Bicara  Satgas COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin mengatakan hari ini pasien sembuh di Sultra bertambah 21 orang berasal dari Kabupaten Buton Selatan, Wakatobi, Kolaka, Kolaka Utara dan Kota Kendari.

“Pasien sembuh ini di antaranya masing-masing satu orang dari Kendari dan Wakatobi. Buton Selatan dua orang, Kolaka empat orang da Kolaka Utara 13 orang," kata Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara ini juga mengungkapkan bahwa hari ini Sultra tidak ada penambahan kasus baru, tetap sebanyak 1.020 kasus seperti hari hari sebelumnya.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menyampaikan, bahwa kasus meninggal di daerah Sulawesi Tenggara juga tidak ada penambahan tetap sebanyak 17 orang. Dan pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina sebanyak 289 orang.

Wayong mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar selalu memproteksi diri dari virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat dan kita semua agar dalam menjalankan aktivitas aktivitas produktif dalam transisi menuju tatanan normal baru untuk selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan pakai masker jaga jarak dan sering-sering cuci tangan," kata Wayong.(Ant/jpnn)

loading...