Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datang Rapat Sekaligus Sidak

Sabtu, 24 Desember 2011 – 13:18 WIB
Datang Rapat Sekaligus Sidak - JPNN.COM
BOGOR - Sambil menyelam minum air. Ungkapan itu yang kira-kira tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Jumat (23/12). Saat pergi ke Istana Bogor untuk mengikuti rapat kerja pemerintah, Dahlan memilih untuk menggunakan kereta Commuter Line.

Bukan tanpa alasan jika Dahlan memilih untuk naik kereta. Dia bermaksud mengecek penerapan rute baru (re-routing) KRL Jabodetabek yang menggunakan skema loop line atau jalur melingkar yang mulai diberlakukan 5 Desember. "Saya ingin tahu, setelah ingin tahu setelah satu bulan sistem baru loop line itu bagaimana, orang sudah terbiasa atau belum," tutur Dahlan.

Dahlan berangkat dari Stasiun Manggarai. Awalnya, dia hendak menumpang kereta ekonomi. Namun karena ketinggalan, dia akhirnya menggunakan jasa kereta AC.

Mantan dirut PLN itu ingin mengetahui perpindahan pengguna jasa KRL dari satu jalur ke jalur yang lain. "Saya lihat orang mulai terbiasa," katanya. Namun Dahlan mencatat masih perlu perbaikan, terutama mengenai waktu tunggu penumpang. "Orang dari bekasi ke Tanah Abang pindah di Manggarai pindahnya 25 menit. menurut saya itu masih kelamaan. Akibatnya orang nunggu terlalu lama," sambungnya.

BOGOR - Sambil menyelam minum air. Ungkapan itu yang kira-kira tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA