Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datangi Gereja dan Pospam, Irjen Iqbal Beri Peringatan kepada Pelaku Kriminal

Sabtu, 24 Desember 2022 – 21:58 WIB
Datangi Gereja dan Pospam, Irjen Iqbal Beri Peringatan kepada Pelaku Kriminal - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengunjungi sejumlah gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pekanbaru, Sabtu (24/12). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengunjungi sejumlah gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pekanbaru, Sabtu (24/12).

Para pimpinan daerah itu ingin memberikan jaminan keamanan terhadap umat Kristiani yang melaksanakan Natal.

Beberapa gereja yang didatangi Irjen Iqbal, Syamsuar, dan Danrem, di antaranya Gereja HKBP Pekanbaru dan Gereja Santa Maria.

Selain itu, eks Kadiv Humas Polri ini juga menyambangi Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2022 dan Gudang Badan Usaha Logistik.

Seusai peninjauan, Irjen Iqbal mengatakan pihaknya bersama gubernur, Danrem, dan pihak terkait lainnya memastikan pengamanan Nataru berjalan baik.

"Kami melaksanakan Operasi Lilin untuk melaksanakan pelayanan dan pengamanan dalam momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti. Lebih dari 30 pospam dan posyan disebar di seluruh pelosok Provinsi Riau," sebutnya.

Iqbal memastikan pospam dan posyan didirikan di titik strategis untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

Eks Kapolda NTB itu menyampaikan pihaknya ingin mengurangi kemacetan, kecelakaan, gangguan keamanan, hingga aksi terorisme.

Kapolda Riau Irjen Iqbal mengatakan pihaknya bersama gubernur, Danrem, dan pihak terkait lainnya memastikan pengamanan Nataru berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close