Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datangi Kemenag, Deputi KSP Bawa Kabar Gembira soal Penambahan Eselon

Rabu, 12 Januari 2022 – 23:57 WIB
Datangi Kemenag, Deputi KSP Bawa Kabar Gembira soal Penambahan Eselon - JPNN.COM
Deputi Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Nizar menerima kunjungan Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan beserta jajarannya pada Rabu, 12 Januari. Dalam pertemuan berdurasi kurang lebih 1 jam itu, Abetnego menyampaikan perihal keinginan banyak pihak agar alih status Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK) dari institut menjadi universitas mendapat akselerasi.

"Terhadap akselerasi yang akan dilakukan, kami harap dilakukan pendampingan secara serius. Namun persyaratan harus terpenuhi sehingga harapan transformasi IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) bisa terwujud," terang Abetnego.

Selain itu, Abetnego juga menyinggung rencana penambahan struktur unit eselon II pada Kementerian Agama terkait data dan informasi (Pusdatin). Prinsipnya, KemenPAN-RB membuka peluang terhadap kemungkinan tersebut.

"Saya sudah bertemu KemenPAN-RB membincangkan terkait dengan penambahan unit eselon II data dan informasi beserta struktur yang lain. Secara prinsip KemenPAN-RB memberikan lampu hijau terkait dengan penambahan struktur," ungkap Abetnego.

Namun lanjutnya, KemenPAN-RB meminta perlu dibahas lanjut dengan Kemenag terkait desain kelembagaan yang memang diperlukan.

Abetnego mengakui data dan informasi menjadi perhatian pihak KSP. Karena memang isu ini menjadi tantangan yang besar di sektor yang ditangani Kemenag

Merespon apa yang disampaikan Abetnego, Sekjen Nizar menyampaikan Kemenag juga memiliki harapan yang sama terkait dua hal tersebut.

Mengenai alih status PTKK, lanjut Sekjen, Kemenag bahkan tidak hanya mendorong transformasi PTKK menjadi universitas, tetapi juga mendorong semua Ditjen Bimbingan Masyarakat yang menangani pendidikan agar memiliki perguruan tinggi yang berbentuk universitas.

Ada kabar gembira dari deputi KSP soal jabatan eselon di kemenag yang sudah diberikan lampu hijau oleh KemenPAN-RB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close