Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datuk Seri Al Azhar Meninggal Dunia, Brigjen TNI Syech Ismed: Beliau Peduli Adat

Kamis, 14 Oktober 2021 – 07:27 WIB
Datuk Seri Al Azhar Meninggal Dunia, Brigjen TNI Syech Ismed: Beliau Peduli Adat - JPNN.COM
Sejumlah tokoh masyarakat di Pekanbaru melepas jenazah almarhum Datuk Seri Al Azhar, pada Rabu (13/10) di Masjid Raya Annur Pekanbaru. Foto: ANTARA/Diskominfotik Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Datuk Seri Al Azhar meninggal dunia pada Selasa (13/10) pukul 22.04 WIB di RS Awal Bros Pekanbaru, Riau.

Almarhum Datuk Seri Al Azhar merupakan budayawan, sastrawan dan Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau periode 2017-2022.

Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan ikut salat jenazah almarhum Datuk Seri Al Azhar pada Rabu (13/10) di Masjid Raya Annur Pekanbaru. Jenazah selanjutnya dimakamkan di TPU Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru.

Brigjen Syech Ismed mengatakan Datuk Seri Al Azhar adalah tokoh Riau yang menjadi panutan bagi masyarakat Riau.

“Beliau sosok yang peduli dengan adat, kesejahteraan masyarakat sesuai kemajuan daerah," kata Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kepada wartawan di Masjid Raya Annur, Pekanbaru.

Dia mengatakan almarhum Datuk Seri Al Azhar konsisten memperjuangkan kebesaran Melayu di mana pun berada.

"Sekali lagi, saya yang juga sebagai Putra Riau mengucapkan selamat jalan tokoh kebanggaan masyarakat Riau. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan serta ketabahan," katanya.

Jenazah Datuk Seri Al Azhar sebelumnya disemayamkan di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (13/10).

Datuk Seri Al Azhar meninggal dunia, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Syech Ismed menyampaikan kalimat belasungkawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close