Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dave, Nama Baru Azpilicueta di Chelsea

Senin, 01 April 2013 – 05:55 WIB
Dave, Nama Baru Azpilicueta di Chelsea - JPNN.COM
SUDAH delapan bulan Cesar Azpilicueta menjadi penghuni Stamford Bridge. Yakni, sejak bek kanan 23 tahun itu didatangkan Chelsea dari Olympique Marseille awal musim ini. Di bawah kendali Rafael Benitez, nama Azpilicueta berkibar dengan bermain reguler atau total 33 laga di berbagai ajang.

 

Karena itu, agak mengherankan ketika Azpilicueta membuat pengakuan menarik seputar namanya yang tidak akan dikenal rekan setimnya. Itu gara-gara pelafalan namanya yang sedikit sulit diucapkan (apalagi memanggilnya ketika dalam pertandingan).

 

Agar mudah diucapkan, pemain Chelsea pun mengganti nama Azpilicueta dengan "Dave". Kenapa tidak Azpi (sapaan akrabnya ketika masih membela Marseille maupun Osasuna) atau Cesar ? "Cesar sebenarnya tidak terlalu sulit diucapkan. Tapi, saya lebih suka dengan Azpilicueta. Hanya, beberapa orang sulit mengucapkannya sehingga mereka memanggil saya dengan Dave," kata Azpilicueta kepada Daily Telegraph.

 

Azpilicueta pun tidak keberatan dipanggil Dave selama hal itu membuat dirinya lebih akrab dengan John Terry cs. "Awalnya agak aneh, tapi lama-lama terbiasa, bahkan kini saya menyukainya," kata pemain yang mencatat sekali caps bersama Spanyol (senior) itu.

 

SUDAH delapan bulan Cesar Azpilicueta menjadi penghuni Stamford Bridge. Yakni, sejak bek kanan 23 tahun itu didatangkan Chelsea dari Olympique Marseille

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA