Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dave: Perlu Ikhtiar Keras Demi Bangkitnya Olahraga Nasional

Jumat, 24 Februari 2023 – 22:24 WIB
Dave: Perlu Ikhtiar Keras Demi Bangkitnya Olahraga Nasional - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono. Sumber foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PPK Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan bahwa problem dunia olahraga nasional membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari berbagai elemen. 

"Perlu ikhtiar keras demi kebangkitan olahraga nasional. Masih banyak ruang untuk tingkatkan prestasi olahraga nasional,” kata Dave kepada wartawan, Jumat (24/2/23).

Dave menyebut olahraga nasional perlu penyempurnaan dari sisi pembinaan atlet yang berjenjang dan berkelanjutan di level daerah sampai pusat serta kuantitas hingga kualitas pelatih. 

Selain itu, kata dia, perlu penyempurnaan dari sisi sarana dan prasarana olahraga serta standarisasinya hingga ukungan dunia usaha untuk pembinaan. 

“Apa yang sudah ada dan bagus dilanjutkan, yang masih kurang disempurnakan,” kata legislator Komisi I DPR RI itu. 

Dave secara khusus berbicara tentang pengembangan sepak bola di Indonesia terlebih cabang olahraga itu banyak disukai rakyat. 

Menurut Dave, ada banyak hal yang perlu dibenahi dalam persepakbolaan nasional dan mendukung arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam melakukan reformasi total dunia si kulit bundar di Tanah Air. 

Dave secara khusus mendukung Jokowi yang telah mengeluarkan Inpres Nomor 3 tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Ketua Umum PPK Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan semua elemen bangsa sebaiknya bersatu demi menguatkan olahraga nasional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close