Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

David Krisna Alka Melantik DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Maluku Utara, Irman Mamulati Bilang Begini

Senin, 04 Desember 2023 – 06:57 WIB
David Krisna Alka Melantik DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Maluku Utara, Irman Mamulati Bilang Begini - JPNN.COM
Ketua Umum Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) David Krisna Alka menghadiri deklarasi dan pelantikan DPW PRP Maluku di Kota Ternate pada Minggu (3/12/2023). Foto: Dok. DPW PRP Maluku Utara

jpnn.com, TERNATE - Ketua Umum Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) David Krisna Alka menghadiri deklarasi dan pelantikan DPW PRP Maluku di Kota Ternate pada Minggu (3/12/2023).

Ketua DPW PRP Maluku Utara Irman Mamulati mengatakan Maluku Utara sebagai daerah kepulauan memiliki berbagai keunggulan seperti sektor perikanan.

Dia menyebut PRP akan mendorong untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi keunggulan alam tersebut untuk kesejahteraan rakyat di Maluku Utara.

“Selain itu, Maluku Utara selama 10 tahun ke depan memiliki tantangan yang besar karena investasi di sektor pertambangan pada 8 kabupaten kota akan berdampak pada kesenjangan SDM, ekonomi serta lingkungan,” ungkap Irman.

Menurut Irman, anak-anak muda perlu memperjuangkan hal tersebut dengan berbagai kerja nyata.

“Perhimpunan rakyat progresif dideklarasikan untuk mewujudkan kondisi sosial, ekonomi dan politik yang berkeadilan. PRP menjadi jalan bagi anak-anak muda Maluku Utara dalam merespons berbagai persolan rakyat, baik sosial, ekonomi dan politik,” ujar Irman.

Sekretaris DPW PRP Maluku Utara Usman Mansyur mengatakan kehadiran PRP di Maluku Utara menandakan bahwa dinamika kebangsaan harus dijawab dengan sebanyak mungkin menciptakan narasi positif agar rakyat tidak kehilangan pegangan dalam mengusung keberlanjutan pembangunan.

“Selain itu PRP juga menjadi spirit tersendiri bagi anak muda Maluku Utara saat ini untuk mengawal demokrasi yang sedang berlangsung. Hal-hal yang berkaitan dengan urusan kerakyatadan sosial menjadi fokus bersama,” ujar Usman.(fri/jpnn)

Ketua Umum Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) David Krisna Alka menhadiri deklarasi dan pelantikan DPW PRP Maluku di Kota Ternate pada Minggu (3/12/2023).

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close