Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deadline Merpati sampai Akhir Januari

Jumat, 02 Januari 2015 – 01:18 WIB
Deadline Merpati sampai Akhir Januari - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Nasib PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini tinggal menunggu waktu. Maskapai pelat merah yang sedang terlilit utang mencapai triliunan itu setidaknya punya waktu sebulan lagi untuk bebenah, sebelum izin terbangnya dibekukan.

Pasalnya Air Operation Certificate (AOC) akan habis masa berlakunya pada 1 Februari 2015. Jika sudah habis masa berlakunya, maka AOC Merpati akan dibekukan dan Merpati tidak bisa beroperasi lagi.

"Ya kalau sudah habis tidak bisa terbang lagi," ungkap Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Namun kata Gatot, AOC Merpati bisa diperpanjang lagi asal sudah ada rencana bisnis ke depan dari perusahaan. Untuk itu pemerintah saat ini tengah mengejar waktu untuk membenahi Merpati. Salah satu upaya yang sudah dilakukan yakni dengan melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan.

"Merpati sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Perhubungan untuk meminta perpanjangan AOC," terang dia. 

Gatot menargetkan penyelesaian Merpati akan selesai di bulan Januari 2015, sebelum AOC Merpati dibekukan. Untuk itu, PPA dan Danareksa selaku pihak yang ditunjuk menyeleksi investor yang akan berinvestasi di Merpati, diminta untuk merinci dan memastikan kandidat investor untuk memenuhi syarat pembelian Merpati. (chi/jpnn)

JAKARTA - Nasib PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini tinggal menunggu waktu. Maskapai pelat merah yang sedang terlilit utang mencapai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA