Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Perdana, Ganjar-Mahfud Bakal Tegaskan Komitmen Mewujudkan UU Perampasan Aset

Selasa, 12 Desember 2023 – 17:08 WIB
Debat Perdana, Ganjar-Mahfud Bakal Tegaskan Komitmen Mewujudkan UU Perampasan Aset - JPNN.COM
Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat dukungan dari kalangan musisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud MD, Chico Hakim mengatakan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 akan memaparkan komitmen antikorupsi dalam debat perdana yang digelar KPU, Selasa (12/12).

Untuk diketahui, debat hari ini mengangkat tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

"Mas Ganjar dan Prof Mahfud punya program konkret, antara lain melalui percepatan digitalisasi birokrasi untuk pencegahan korupsi, penguatan KPK bersama dengan kejaksaan dan Polri secara sinergis dan harmonis, serta mewujudkan UU Perampasan Aset untuk mengamankan aset negara dari tangan koruptor," ujar Chico kepada wartawan.

Chico menyebut Ganjar dan Mahfud lahir dan tumbuh dalam keluarga sederhana. Menurutnya, mereka juga tidak pernah aji mumpung ketika menduduki jabatan mentereng. 

"Rekam jejak juga sudah membuktikan. Mas Ganjar Berhasil membawa semangat “Ora Korupsi Ora Ngapusi” selama menjabat sebagai Gubernur sehingga sampai tiga kali berturut-turut Provinsi Jawa Tengah mendapatkan Penghargaan KPK," ujarnya.

Selain itu, kata Chico, Mahfud sukses mengungkap berbagai kasus besar seperti kasus Ferdy Sambo, kejanggalan transaksi di Kementerian Keuangan, sampai soal safe deposit box mantan pejabat pajak Rafael Alun.

"Tidak ada kompromi untuk KKN! Maka itu, kita pasti sangat yakin Mas Ganjar dan Prof Mahfud bisa mengimplementasikan semangat Anti Korupsi saat nantinya menjabat menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk membawa Indonesia jadi Lebih Baik," katanya. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ganjar dan Mahfud punya program konkret, antara lain melalui percepatan digitalisasi birokrasi untuk pencegahan korupsi, penguatan KPK

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close