Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Pilkada Solo: Gibran Bilang Begini Soal COVID-19

Sabtu, 07 November 2020 – 14:07 WIB
Debat Pilkada Solo: Gibran Bilang Begini Soal COVID-19 - JPNN.COM
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso. Foto: Dok. KPU Solo

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pandemi COVID-19 sangat berdampak pada kesehatan dan persoalan ekonomi.

Oleh karena itu, Solo punya sejumlah tantangan besar. Yaitu, mengatasi dampak kesehatan sekaligus mengatasi persoalan ekonomi.

Selain itu, juga menjaga keberlangsungan Solo sebagai kota budaya.

Cawalkot yang berpasangan dengan Teguh Prakosa ini kemudian mengulas satu persatu permasalahan yang dimaksud pada debat publik tahap I Pilkada Solo yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Jumat (6/11).

Untuk mengatasi pandemi, ia menyarankan pentingnya menjalankan 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Kemudian, Solo menurutnya perlu mempersiapkan prosedur adaptasi kebiasaan baru.

"Kesehatan, perlu konsisten 3 M, adaptasi kebiasaan baru, peningkatan pelayanan puskesmas dan RSUD di Kota Solo. Kemudian, harus meningkatkan semangat gotong royong dan solidaritas warga melalui program tangga jogo tonggo dan kampung siaga Covid," ujar Gibran. 

Menghadapi dampak ekonomi, ia mempersiapkan skema restrukturasi kredit, kelonggaran pembayaran pajak daerah dan retribusi UMKM.

Calon wali kota Solo Gibran bilang begini soal penanganan pandemi Virus Corona (COVID-19). Pesaingnya, Bagyo menyoroti soal UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close