Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debu Eyjafjallajokull Ganggu Sepakbola

Bos Tim Panik, UEFA Rencana Tunda Laga Europa League

Senin, 19 April 2010 – 12:21 WIB
Debu Eyjafjallajokull Ganggu Sepakbola - JPNN.COM
Para pemain tim Fulham. Foto: CDN.wn.com.
BARCELONA - Letusan gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia beberap hari lalu ternyata jug aharus berimbas ke sepakbola. Debu vulkanik yang membuat ribuan penerbangan ditunda itu, mengancam jadwal turnamen antarklub Eropa. Josep Guardiola misalnya, telah mengaku pusing memikirkan perjalanan timnya ke kandang Inter Milan guna menjalani first leg semifinal Liga Champions.

Namun bukan hanya Guardiola, sejumlah tim lain yang dijadwalkan melakoni laga tandang ke luar negeri juga harap-harap cemas. Sementara, mereka tidak mau mengambil resiko pemain kelelahan jika dipaksa melakukan perjalanan lewat darat.

Pekan ini, kebetulan agenda turnamen antarklub Eropa cukup padat. Selain dua laga semifinal Liga Champions, juga ada dua partai empat besar Europa League. Yakni antara Hamburg SV melawan Fulham, serta Atletico Madrid versus Liverpool. Untuk leg pertama ini, Fulham dan Liverpool sama-sama harus melawat ke kandang lawan masing-masing.

Kubu Fulham termasuk yang paling concern terhadap masalah ini. Mereka tidak mau timnya jadi korban situasi. Apalagi, jika ternyata dua pekan mendatang Hamburg bisa bebas bepergian dengan pesawat ke kandang mereka. Dia memutuskan mengontak UEFA, meminta kebijaksanaan otoritas sepakbola Eropa tersebut.

BARCELONA - Letusan gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia beberap hari lalu ternyata jug aharus berimbas ke sepakbola. Debu vulkanik yang membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA