Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debut Busacca setelah Aib PD 2010

Anggap Korban Politik Piala Dunia, Kembali Percaya Diri

Jumat, 27 Agustus 2010 – 09:18 WIB
Debut Busacca setelah Aib PD 2010 - JPNN.COM
Kiprah di Piala Dunia 2010 bukan hal yang bisa dibanggakan oleh Massimo Busacca. Pasalnya, dia membuat keputusan yang tidak tepat, dan harus dipulangkan. Piala Super Eropa adalah debutnya memimpin even penting setelah peristiwa memalukan itu.

AFRIKA
Selatan membutuhkan kemenangan untuk mengamankan kans lolos ke babak knockout Piala Dunia 2010. Namun, dalam laga melawan Uruguay, pasukan tuan rumah harus menelan kekalahan tragis dengan skor 0-3. Kemenangan 2-1 atas Prancis di laga pemungkas pun jadi tidak berarti.

Seketika, Massimo Busacca yang memimpin laga Afsel versus Uruguay menerima banjir kecaman dari segala arah. Sebab, dua gol Uruguay dicetak setelah kiper Itumeleng Khune dia jatuhi kartu merah. Rupanya, alasan pemberian kartu merah itu dianggap tidak tepat. Khune hanya mendorong Luis Suarez, dan bukannya melakukan pelanggaran berbahaya.

"Saya, dan semua orang yang melihat insiden itu sepakat bahwa Busacca adalah wasit dengan performa terburuk di kompetisi ini. Kami yakin Khune tidak pantas mendapat kartu merah langsung," kecam Carlos Alberto Parreira, pelatih Afsel di Piala Dunia, seperti dilansir Telegraph.

Kiprah di Piala Dunia 2010 bukan hal yang bisa dibanggakan oleh Massimo Busacca. Pasalnya, dia membuat keputusan yang tidak tepat, dan harus dipulangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close