Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debut Pahit Mkhitaryan, Arsenal Menjauh dari 4 Besar

Rabu, 31 Januari 2018 – 08:26 WIB
Debut Pahit Mkhitaryan, Arsenal Menjauh dari 4 Besar - JPNN.COM
Henrikh Mkhitaryan. Foto: AFP

jpnn.com, SWANSEA - Debut Henrikh Mkhitaryan di Arsenal berakhir pahit. Pemain Armenia yang baru pindah dari Manchester United itu harus merasakan kekalahan saat bersama Arsenal bertandang ke markas Swansea City, Rabu (31/1) dini hari WIB. Arsenal keok 1-3.

Memakai jersey nomor tujuh, Mkhitaryan yang didatangkan Arsenal dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez itu masuk pada menit 60. Dia menggantikan Mohamed Elneny.

Hanya saja, keputusan manajer Arsene Wenger kali ini tak manjur. Begitu Mkhitaryan masuk, tak lama berselang gawang Arsenal kebobolan. Bahkan, pada menit 86, Mkhitaryan kembali harus melihat kiper Petr Cech memungut bola dari gawangnya.

Secara mengejutkan, Arsenal yang baru saja ke final Carabao Cup 2017-2018 usai menyingkirkan Chelsea, kalah di kandang Swansea, Liberty Stadium, dengan skor 1-3. Kekalahan itu membuat The Gunners - julukan Arsenal, makin jauh dari 4 Besar alias zona Liga Champions.

Hingga pekan 25, Arsenal baru mengumpulkan 42 angka dan berada di posisi enam. Mesut Ozil cs tertinggal delapan angka dari Liverpool yang saat ini berada di peringkat empat.

Kans ke 4-besar memang masih ada lantaran kompetisi masih menyisakan 13 pekan lagi. Namun, langkah Arsenal cukup berat mengingat pesaingnya adalah Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Arsenal sebenarnya mengawali laga cukup apik. Mereka unggul lebih dahulu lewat tendangan kaki kiri Nacho Monreal pada menit 33 usai memanfaatkan umpan dari Ozil. Namun, keunggulan itu hanya bertahan beberapa detik saja. Pada menit 34, Sam Clucas langsung merespons lewat golnya. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Arsenal tetap dominan dalam penguasaan bola dan intensitas serangan. Bahkan, untuk menambah daya gedor, Wenger memasukkan Mkhitaryan dan menarik keluar Elneny pada menit 60. Namun, langkah tersebut tak menghasilkan apa-apa. Justru, gawang Arsenal kebobolan dua gol pada menit 61 lewat Jordan Ayew dan pada menit 86 lewat Clucas. Hingga laga berakhir, The Gunners tertunduk dengan kekalahan 1-3. (epr/jpc)

Hingga pekan 25, Arsenal baru mengumpulkan 42 angka dan berada di posisi enam klasemen sementara Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close