Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deddy Mizwar: JFP 2012 Fenomena Menarik

Jumat, 12 Oktober 2012 – 02:33 WIB
Deddy Mizwar: JFP 2012 Fenomena Menarik - JPNN.COM
JAKARTA - Tokoh perfilman nasional, Deddy Mizwar menilai langkah Direktorat Pengembangan Kesenian dan Perfilman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan Jambore Film Pendek (JFP) 2012 sebagai suatu fenomena menarik.

"Ini ada fenomena menarik, bahwa ada film di Dikbud," kata Deddy Mizwar dalam jumpa pers JFP 2012 di Kemendikbud, Kamis (11/10).

Dia menyebutkan bahwa di Indonesia yang namanya komunitas film pendek itu luar biasa banyak dan lebih dikenal dengan komunitas film indie. Namun sekarang Kemendikbud memfasilitasi keberadaan komunitas sampai ke daerah-daerah yang mengenal daerahnya tapi selama ini kekurangan dana dan fasilitas.

Menurut Deddy, perlu difikirkan ke depan bagaimana membuat festival film pendek se Asia untuk menyambut Ide Wamendikbud bidang kebudayaan, menjadikan film pendek sebagai filtrasi film korea dan film asing lainnya.

JAKARTA - Tokoh perfilman nasional, Deddy Mizwar menilai langkah Direktorat Pengembangan Kesenian dan Perfilman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close