Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deddy Sitorus: Ada yang Melempar Fitnah Soal Mundurnya Direktur Keuangan Pupuk Indonesia 

Kamis, 25 November 2021 – 11:20 WIB
Deddy Sitorus: Ada yang Melempar Fitnah Soal Mundurnya Direktur Keuangan Pupuk Indonesia  - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Hanteru Sitorus. Foto: Instagram/deddyyevrisitorus

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Hanteru Sitorus heran dengan fitnah yang beredar terkait pengunduran diri Direktur Keuangan dan Investasi PT Pupuk Indonesia Listiarini Dewajanti. 

Deddy menjelaskan bahwa kemarin beredar posting-an di aplikasi perpesanan WhatsApp, yang mengaitkan pengunduran diri Listiarini dari kursi direksi holding perusahaan pupuk tersebut sebagai dampak kerugian bisnis PT Rekayasa Industri (Rekind) dengan perusahaan milik Boy Tohir, merupakan abang kandung Menteri BUMN Erick Tohir. 

“Tudingan itu ngawur, tidak berdasarkan data dan informasi yang akurat, bahkan bisa dikatakan fitnah,” kata Deddy dalam keterangan persnya, Kamis (26/11).

Menurut Deddy, berdasar penjelasan resmi dari Pupuk Indonesia, sang direksi mengundurkan diri karena ingin fokus pada dunia baru yang berhubungan langsung dengan masyarakat melalui salah satu organisasi politik. “Itu keterangan resmi,” ungkap legislator di komisi yang membidangi industri, investasi, dan persaingan usaha, itu. 

Deddy menambahkan berdasar informasi dari internal PT Pupuk Indonesia, yang bersangkutan juga dikabarkan merasa kesulitan menyelesaikan restrukturisasi utang PT Rekind yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia. 

“Bu Listiarini itu bukan pakar restrukturisasi, tugas membereskan masalah utang Rekind memang kabarnya menjadi salah satu alasan untuk mundur. Beliau berharap Pupuk Indonesia mencari pengganti yang dapat menyelesaikan masalah anak perusahaan itu,” kata dia.

Oleh karena itu, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Kalimantan Utara (Dapil Kaltara) itu menegaskan lagi bahwa Listiarini Dewajanti mundur secara sukarela. 

“Jadi, mundurnya sukarela, tidak ada hubungan dengan menteri BUMN apalagi perusahaan milik saudaranya. Itu tuduhan yang keji. Sebagai anggota DPR saya sudah melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak terkait,” kata Deddy.

Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Hanteru Sitorus heran dengan fitnah yang beredar terkait pengunduran diri Direktur Keuangan dan Investasi PT Pupuk Indonesia Listiarini Dewajanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close