Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dede Pernah Jadi Idola di Panggung Indonesia Idol

Kamis, 20 September 2018 – 09:31 WIB
Dede Pernah Jadi Idola di Panggung Indonesia Idol - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Nama Dede Richo Ramalinggam mendadak jadi perbincangan. Mantan finalis Indonesian Idol 2008 ini ditangkap aparat karena kasus pencurian spesialis bobol kaca mobil di kawasan Tangerang.

Tidak banyak yang tahu perjalanan hidup Dede setelah tereliminasi di Indonesian Idol. Namun perjalanannya di ajang pencarian bakat ini cukup mentereng hingga babak 9 besar.

Dede Richo merupakan peserta asal audisi Medan. Di babak workshop pertama, dia menyanyikan lagu berjudul Munajat Cinta milik band The Rock. Namun pada workshop kedua dia dinyatakan tidak lolos.

Beruntung Dede mendapat kesempatan bersaing di babak khusus Prelaga dan Wildcard. Dia akhirnya berada dalam posisi aman sehingga masuk ke babak spektakuler dengan 12 finalis lainnya.

Langkah Dede di awal babak Spektakuler Indonesian Idol 2018 cukup baik. Pada edisi pertama, dia memilih melantunkan lagu Pupus dari Dewa 19. Di babak
Spektakuler kedua, Dede memperdengarkan bakatnya lewat tembang Hey Gadis dari band Samsons.

Dede selalu membawakan lagu-lagu milik band kenamaan tanah air di panggung Indonesian Idol 2008. Pada edisi Spektakuler ketiga, dia menyanyikan I Miss You but I Hate You yang merupakan ciptaan Slank. Saat itu dia sempat dinyatakan berada di posisi tidak aman bersama dua kontestan lain. Yakni, Kunto Aji dan Thefanie Florina. Namun beruntung dia masih lolos, karena Thefanie yang akhirnya angkat koper.

Langkah Dede di Indonesian Idol 2008 terhenti di babak Spektakuler keempat. Saat itu dia menyanyikan lagu Begitu Indah dari Padi. Dia berada di tiga terendah dan harus rela tersisih dari ajang tersebut.

Sejak saat itu, tidak banyak kabar tentang perjalanan karier Dede. Namanya akhirnya kembali muncul usai terjerat kasus dugaan pencurian. Dede dan kakaknya Deni Fredla Ochrels ditangkap polisi di kawasan Rawa Kucing, Sewan Neglasari, Tangerang karena tuduhan sebagai pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan mengambil barang di dalamnya.

loading...